Tidak hanya unggul dari segi panorama dan budayanya, destinasi wisata Sumatera Utara juga menawarkan legenda yang menarik. Dari semua destinasi wisata bersejarah tersebut, ada beberapa yang mempesona dengan ceritanya.

Medan bukan kota satu-satunya Sumatera Utara. Berdekatan dengan Riau dan Aceh. faktanya memiliki daerah lain yang menawarkan destinasi wisata yang menjanjikan. Sumatera Utara layak menjadi tujuan wisata bagi pecinta petualangan, berkat komposisi geografis pantai dan dataran tinggi.

Lantas apa saja destinasi wisata di Sumatera Utara yang terkenal dengan kisah yang melegenda? Lihat di bawah.

Destinasi wisata di Sumatera Utara paling menarik dikunjungi

1. Maha Vihara Adhi Maitreya

Wisata ini menjadi destinasi pemujaan bagi umat Buddha. memiliki kawasan yang sangat sejuk dan asri. Itu juga destinasi yang sangat nyaman untuk dilihat. Ditambah dengan kebersihan destinasi yang selalu terjaga. Inilah alasan mengapa banyak turis datang untuk melihatnya.

Luasnya sekitar 4,5 hektar. Destinasi peribadatan ini memiliki desain bangunan dengan ciri khas Budha Maitreya. Ada tiga tubuh patung Buddha. Banyak di antara wisatawan yang ikut menikmati indahnya jalan-jalan sambil berfoto. wisatawan juga bisa beribadah di destinasi ini.Ibadah didedikasikan hanya untuk mereka yang benar-benar ingin berdoa di Maha Vihara Adhi Maitreya.

2. Hillpark Sibolangit

Ini menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara yang cocok untuk liburan bersama keluarga besar dan teman dekat. Ini adalah objek wisata ramah keluarga. kini telah menjadi taman hiburan luar ruangan terbesar di Sumatera.

Oleh karena itu, banyak sekali wahana dan destinasi yang menarik untuk dijelajahi. Misalnya di sini bisa menjajal keseruan naik beberapa kendaraan yang ada, seperti roller coaster, kora kora, dan bianglala / kincir. Tentu bukan hanya kendaraannya saja yang menarik di sini.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 50.000 untuk tiket reguler dan Rp 90.000 untuk tiket sekali jalan. ada di Jalan Let. Jend. Jamin Ginting, Sikeben, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

3. Pulau Nias

Kemegahan pulau ini diakui di seluruh dunia. Dunia mengenal Pulau Nias sebagai destinasi yang bagus untuk lompat batu dan aktivitas selancar lainnya. Anak-anak muda di sekitar lokasi biasanya dengan mudah melompati bebatuan yang tingginya hampir dua meter.

Inilah salah satu tradisi Nias yang terkenal. Anda bisa menemukannya di Desa Bawomatauo. Tradisi melompati batu lahir dari adat adu domba di desa-desa masyarakat Nias. Selain lompat batu, ada juga pertunjukan tari perang tradisional.

Dalam tarian ini penari memakai kostum tradisional dan menghubungkan buku burung berwarna cerah yang dihubungkan dengan kepala penari. ini jadi destinasi surfing terbaik di dunia. Ombak yang besar dapat membantu peselancar memiliki pengalaman berselancar yang lebih baik dari peselancar lainnya.

4. Rahmat Gallery Medan

Ini menjadi museum bertema binatang. Anda bisa belajar banyak tentang hewan Indonesia di museum Rahmat Gallery Medan. Di sini Anda akan menemukan lebih banyak informasi tentang sekitar 1000 spesies hewan.

Ada hewan asli yang mati di sini, jadi mereka diawetkan untuk penelitian. buat yang mau tau tentang satwa Indonesia, destinasi wisata di Sumatera Utara ini bisa jadi pilihan liburan anda selanjutnya. ada di Jl. S. Parman No.309, Kota Medan, Medan Baru, Petisah Hulu, Sumatera Utara.

5. Tanah Karo

Jika Anda ingin berlibur ke luar negeri tetapi tidak berkesempatan, mengapa tidak mengunjungi Tanah Karo saja. Ini adalah salah satu pemandangan paling keren untuk dikunjungi. Banyak orang yang mengatakan bahwa suasana dan pemandangan Tanah Karo mirip dengan yang ada di luar negeri.

Di sini Anda bisa melihat padang rumput hijau yang luas, dan udara sejuk yang segar. Tentunya mengunjungi objek wisata di Sumatera Utara ini akan membuat Anda tenang karena bisa menghirup udara pegunungan yang segar dan menikmati keindahan alam.

Ini adalah destinasi wisata yang sempurna untuk menyegarkan diri setelah hari yang sibuk. Saat berkunjung ke objek wisata Tanah Karo ini, dijamin fresh dan energik kembali. ada di Gundaling II, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

6. Menara Pandang Tele

Saat Anda ingin mengenal dekat ke menara Pandang Tele. Lokasinya sendiri berada di jalan menuju Pulau Samosir. Dari sini Anda akan menikmati keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir.

Menara ini bisa jadi destinasi wisata di Sumatera Utara, karena menawarkan pemandangan spektakuler dan udara segar. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu destinasi liburan yang asyik untuk refreshing. ada di Turpuk Limbong, Harian, Samosir, Sumatera Utara.

7. Danau linting

Selain Danau Toba, ada juga Danau Linting di Sumatera Utara. Objek wisata berbentuk telaga ini mungkin tidak sebesar Danau Toba dan memiliki daya tarik tersendiri. bagi Anda yang tertarik, kunjungi destinasi wisata ini. Anda akan melihat pemandangan banyak pohon beringin dengan dedaunan hijau.

Anda juga bisa berenang dan menikmati kesegaran air danau di danau di Sumatera ini. Hal ini tentunya bisa membuat hari Anda semakin menyegarkan. untuk berenang di tepian, Anda harus berhati-hati agar tidak masuk ke tengah.

Anda bisa piknik di tepi danau yang bernaungan pepohonan di sekitar danau. Tentunya ini akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan di Sumatera Utara. Saat Anda melihat pemandangan Danau Linting, terlihat seperti surga!!

Karena di balik keindahannya, danau ini menyimpan misteri dan cerita. hingga kini belum ada yang mengetahui kedalaman danau linting. Tidak hanya itu, jika ingin mengunjungi, Anda harus mematuhi adat istiadat dan beberapa aturan. lokasinya ada di Sinembah Tj. Muda Hulu, Rumah Rih, Deli Serdang, Sumatera Utara.

8. Puncak Sidiangkat

Ini termasuk destinasi ramah yang direkomendasikan untuk Anda semua. Lokasi destinasi ini tidak jauh dari Sidikalang, hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja. Dari jaman dahulu kala, destinasi ini telah dijadikan sebagai persinggahan wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi wisata Aceh.

Tidak mengherankan, karena destinasi ini memiliki pesona untuk dikunjungi. Selain itu, lokasinya yang berada di hutan tropis membuat udaranya tetap segar dan dingin. selain pemandangan alamnya juga terbilang sangat eksotis.

Anda juga bisa menikmati berbagai sajian pack dan berbagai sajian tradisional lainnya. Bayangkan duduk dengan tenang dan menikmati santapan makanan disini. jadi menurut Anda bagaimana rasanya? untuk lokasi ada di Jl Subulussalam, Sidikalang no 171, Dairi, Sidiangkat,  Sumatra Utara.

9. Air Terjun Lae Pendaroh

Tidak hanya indah, air terjun di sini juga sangat besar. Jadi saat kesini bisa berfoto selfie dengan latar belakang air terjun tersebut. jelas itu semua akan terlihat sangat keren.  Selain itu, pemandangan sekitar juga sangat fotogenik.

Pepohonan hijau dan tebing yang menjulang tinggi berpadu dengan irama keindahan alam. intinya destinasi ini recommended untuk liburan Anda di sumatera utara. Namun jangan lupa, ajak teman Anda untuk menambah keseruan disana. Alamat ada di Jl. Sindikalang, Sitinjo, Sumatra Utara.

Kami menyarankan kepada anda untuk menggunakan jasa rental mobil medan di rentalmobilmedan.id jika anda ingin berwisata mengunjungi seluruh objek wisata tersebut karena website ini selalu mengutamakan kualitas pelayanan dan pengalaman terbaik untuk anda.

Leave a comment